Kapolresta Bogor Kota: Saya Berharap Warga Semakin Sadar dan Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Kapolresta Bogor Kota: Saya Berharap Warga Semakin Sadar dan Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan
Personil gabungan TNI-Polri dan Pol PP Kota Bogor saat menggelar Operasi Yustisi Disiplin Protokol Kesehatan, Kamis (17/9/2020)

BOGOR KOTA : Personil gabungan TNI-Polri serta Pol PP dan Staf Kelurahan Pasir Mulya kembali menggelar Operasi Yustisi disiplin protokol kesehatan.

Dengan dipimpin Kasi Penyidikan Pol PP, Iswahyudi, Operasi ini dengan sasaran para pengendara roda dua dan empat yang melintas di Jl. Rimba Mulya Bogor Barat yang tidak menggunakan masker, Kamis (17/9/2020).Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi kali ini Pol PP di back up langsung oleh pihak Polresta Bogor Kota dan Kodim 0606 Kota Bogor.

Kurang lebih 19 pelanggar yang kedapatan tidak menggunakan masker. Sembilan pelanggar langsung diberikan sanksi sosial berupa menyapu jalan, dan 10 pelanggar dikenai sanksi administratif membayar denda Rp.50.000 (Lima Puluh Ribu Rupiah).

Dikatakan Kasi Penyidikan Pol PP, Iswahyudi, Operasi gabungan ini digelar dalam rangka penegakan Tipiring terhadap pengguna jalan, baik pejalan kaki, pesepeda motor dan mobil yang tidak menggunakan masker.

“ Tak hanya itu, Kami juga mensosialisasikan agar warga senantiasa mematuhi protokoler kesehatan serta menaati aturan yang diterapkan di Kota Bogor dan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM), agar dengan mengurangi kerumunan, selalu menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak, " ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Sabhara Polsek Bogor Barat, Iptu S Febrianto, S.H, yang saat itu bertugas bertanggung jawab memimpin gabungan TNI-POLRI menjelaskan, Kami pihak Kepolisian bersama TNI terus membantu agar Operasi Yustisi Gakplin ini berjalan dengan lancar.

" Diharapkan seluruh warga masyarakat patuh terhadap SOP protokoler kesehatan, terbiasa menggunakan masker dan mencuci tangan guna Pola Hidup Bersih dan Sehat, " pintanya.

Tidak hanya itu, lanjut Iptu Febri, "Terbangun kesadaran mandiri seluruh warga masyarakat akan mematuhi SOP protokoler kesehatan, sehingga dapat bersama sama mencegah dan memutus penyebaran Covid 19, " harapnya.

Dihubungi secara terpisah, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Hendri Fiuser, S.IK, menyampaikan, Pihak Kepolisian terus gencar menegakkan disiplin penggunaan masker di wilayah Kota Bogor.

" Tidak hanya disiplin penggunaan masker, kita juga terus gencar menegakkan disiplin Physical Distancing (jaga jarak) serta tak bosan mensosialisasikan agar rajin mencuci tangan, " ungkapnya.

Pasalnya kata Kombes Pol Hendri, sebagian besar warga masih acuh terhadap protokoler kesehatan serta aturan yang diterapkan pemerintah.

“ Diharapkan warga semakin sadar dan disiplin untuk mematuhi protokoler dan aturan yang diterapkan oleh pemerintah untuk memerangi virus Corona yang tengah mewabah, " ungkapnya.

" Yuk kita sama-sama lawan Covid-19 ini dengan cara ikuti anjuran pemerintah yang telah diterapkan, " pungkasnya.

( Humas/ LUKY JAMBAK )

Kota bogor
lukman

lukman

Previous Article

Panit Reskrim Polsekta Bogor Barat: Kita...

Next Article

Satlantas Polres Cianjur Bagikan Masker...

Related Posts

Peringkat

Profle

Wartabhayangkara.com verified

Muhammad saleh

Muhammad saleh

Postingan Bulan ini: 136

Postingan Tahun ini: 136

Registered: Apr 7, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 57

Postingan Tahun ini: 57

Registered: Apr 8, 2021

Eka Putra

Eka Putra

Postingan Bulan ini: 34

Postingan Tahun ini: 253

Registered: Nov 20, 2020

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 22

Postingan Tahun ini: 22

Registered: Apr 8, 2021

Profle

Muhis

Jelang Ramadhan Polres Jember Gelar Giat Cipta Kondisi
Kapolsek Godean : Jangan Lagi ada Judi Sabung Ayam
Polsek Srumbung Salurkan Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19
Polri Pastikan Senjata Yang Digunakan Pelaku Teror Jenis Airsofgun

Follow Us

Recommended Posts

Polres Bogor Bersama GP Ansor Laksanakan Bedah Rumah yang ke Dua
Polsek Klapanunggal selidiki Kasus Suami yang Bakar Mantan Istri Hingga Tewas
Kapolres Bogor Resmikan Polsek Tenjo Menjadi Polsek ke 32 di Polres Bogor
Check Point PPKM Simpang Prumpung Polsek Gunungsindur
Kapolda Sumut Dampingi Kalemdiklat Polri dan Danjen Akademi TNI Tinjau Satlat Macan Latsitardanus XLI di Simalungun