Kapolres Sukabumi Lakukan Simulasi Wisata Wajib Vaksin Di Pantai Karanghawu dan Cibanban Cisolok

Kapolres Sukabumi Lakukan Simulasi Wisata Wajib Vaksin Di Pantai Karanghawu dan Cibanban Cisolok
Kapolres Sukabumi Lakukan Simulasi Wisata Wajib Vaksin Di Pantai Karanghawu dan Cibanban Cisolok

Sukabumi - Menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru) beberapa titik wisata jadi tempat simulasi oleh Polres Sukabumi dan jajarannya. 

Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah mengatakan bahwa setelah simulasi di beberpa titik, seperti sekitar Pantai Citepus Palabuhanratu dan Cikakak, Kapolres lanjut simulasi wisata wajib vaksin di Pantai Karanghawu dan Pantai Cibanban Cisolok, kegiatan tersebut bersama para kapolsek setempat.

"Hal tersebut guna memastikan keamanan dan kenyamanan, serta sebagai komitmen dalam pelayanan kepada warga masyarakat dari Polres Sukabumi. Simulasi wisata wajib vaksin tersebut langsung oleh Pak Kapolres Sukabumi Akbp Dedy Darmawansyah, " kata Ipda Aah saa selesai gelar simulasi di Pantai sekitaran Cisolok, Sabtu 18 Desember 2021.

Menurut Kasi Humas Polres Sukabumi,  Polres Sukabumi dari delapan lokasi gerai vaksinasi yang dipersiapkan semua berjalan lancar. 

Dari mulai Pantai Batu Bentang, Istana Presiden, Balai Desa Citepus, Pantai Istiqomah, Pantai SBH, Pantai Kadaka, Pantai Karanghawu dan pantai Cibanban, semua langsung ditinjau Kapolres.

Masih kata Ipda Aah, hari ini Pak Kapolres Sukabumi Akbp Dedy Darmawansyah terjun langsung ke lokasi gerai vaksin di beberapa titik, diantaranya Pantai sekitaran Citeupus, Pak Kapolres lansung cek n ricek serta scan barcode vaksinasi pengunjung yang ada di lokasi dalam giat simulasikan kegiatan vaksinasi dilokasi wisata dan terus berlanjut ke pantai wilayah Polsek Cisolok. 

"Setelah wilayah Palabuhanratu,  Citeupus dan Cikakak, Pak Kapolres lanjut ke lokasi pantai daerah Cisolok seperti Cibanban dan Karanghawu, Kegiatan simulasi wisata wajib vaksin ini juga untuk uji coba dan bahan evaluasi. Pada intinya agar warga masyarakat dan pengunjung merasa nyaman dan tetap jalankan protokol kesehatan Covid-19, saling menyelamatkan satu sama lainnya dengan mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah terkait Covid-19 ini, " beber Aah. 

Aah menjelaskan lagi, Pak Kapolres berharap  semua elemen warga masyarakat turut serta dalam mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 untuk wujudkan Herd Immunity dan juga ini merupakan upaya pengamanan menjelang Nataru, semua kita persiapkan dengan matang demi pelayanan yang terbaik buat warga masyarakat.

Aah pun memberi tahu, bagi para wisatawan atau warga masyarakat yang belum divaksin nanti ada petugas gabungan di titik-titik yang sudah dipersiapkan untuk vakainasi.

"Jika lolos Skrining dan layak vaksin menurut tim medis, maka para pengunjung bisa langsung divaksin di tempat yang sudah kita persiapkan. Jika tidak lolos skrining dan dinyatakan tidak bisa divaksin karena vaktor kesehatan, maka tidak diperbolehkan masuk ketempat wisata. seluruh tahapan pemeriksaan sampai penyuntikan diberikan secara gratis, " jelasnya lagi. 

Disetiap titik yang dipersiapkan, para petugas akan membawa QR CODE atau BARCODE untuk mengecek yang sudah divaksin  dalam aplikasi PeduliLindungi.

"Jadi kita akan tahu mana yang sudah divaksin atau belum, " pungkasnya. 

Sukabumi Jabar
Aa Ruslan Sutisna

Aa Ruslan Sutisna

Previous Article

Bripka Agus Setyawan Bhabinkamtibmas Polsek...

Next Article

Jajaran Polres Sukabumi Buka Gerai Vaksinasi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Edi Purwanto

Edi Purwanto

Postingan Bulan ini: 45

Postingan Tahun ini: 45

Registered: Nov 7, 2021

Aa Ruslan Sutisna

Aa Ruslan Sutisna

Postingan Bulan ini: 44

Postingan Tahun ini: 44

Registered: Oct 23, 2021

Sopiyan hadi

Sopiyan hadi

Postingan Bulan ini: 34

Postingan Tahun ini: 34

Registered: Jul 10, 2020

s.sutan permato

s.sutan permato

Postingan Bulan ini: 34

Postingan Tahun ini: 34

Registered: Jul 14, 2020

Profle

Muh Hasyim Hanis, SE, S.Pd

Polres Minsel Tetapkan Dua Orang Tersangka Kasus Pencurian Perhiasan Emas
Gunakan Penari Striptise Bawah Umur, Polresta Banyuwangi Gerebeg Heroes Cafe
Polisi Bekuk DK Residivis yang Beraksi di Gumelar, Kasusnya Curat Sampai Rusak Pagar
Kasus Prostitusi Online, Polres Minsel Amankan Seorang Tersangka 

Follow Us

Recommended Posts

Kapolres Sukabumi Bagi Bingkisan dan Mainan di Kegiatan Vaksinasi Anak Polsek Sagaranten
Giliran Polsek Curugkembar Dipantau Kapolres Sukabumi Target Vaksinnya
Kapolres Sukabumi Monitor Polsek Dijajaran Polres Sukabumi Pastikan Pencapaian Target Vaksinasi Anak 
Ini cara Unik Kapolsek Purabaya Tarik Minat Anak Untuk Divaksin
Ada Badut di Gebyar Vaksinasi Merdeka Anak di Polsek Nyalindung

Random Posts